Resep Pemutih Kulit Alami Secara Cepat

Memiliki tubuh indah tentu menjadi dambaan setiap orang tapi jika kulit anda hitam tentu lain lagi masalahnya. Kulit yang hitam memang kebanyakan membuat minder orang, anda akan merasa kurang percaya diri dalam berpakaian atau aktifitas lain yang menuntut penampilan sempurna. Tapi anda sekarang dapat bernapas lega karena saat ini sudah banyak pemutih kulit alami yang dapat anda gunakan untuk membuat kulit anda putih dan indah berseri.

Banyak sekali bahan-bahan yang dapat anda gunakan untuk memutihkan kulit secara alami. Beberapa bahan yang dapat anda pakai seperti yogurt, alpukat hingga jeruk nipis. Khasiat yang terkandung dalam bahan tersebut sangat bermanfaat sebagai obat pemutih kulit alami bagi anda.

pemutih kulit alami


Pemutih kulit badan secara alami dan cepat


Untuk memutihkan kulit secara alami ini dibagian menjadi dua bagian yaitu bagian badan dan bagian wajah. Anda butuh melakukan perawatan yang berbeda untuk membuat kedua bagian tersebut putih secara alami. Berikut adalah bahan dan cara untuk memutihkan kulit badan.

Jeruk nipis

Jeruk nipis berkhasiat sebagai obat pemutih kulit alami karena kaya akan vitamin dan mineral. Jeruk nipis bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menghilangkan kulit kusam serta mengencangkan dan memutihkan kulit. Berikut cara menggunakan jeruk nipis untuk merawat kulit.

- Siapkan jeruk nipis dan tomat
- Potong tomat kecil-kecil
- Campur potongan tomat dengan air jeruk nipis lalu blender hingga halus
- Oleskan campuran tomat dan jeruk nipis pada kulit secara merata
- Diamkan 10 sampai 15 menit
- Bilas menggunakan sabun dan air dingin sampai bersih

Susu

Banyak produk kecantikan kulit yang menggunakan bahan dasar susu membuktikan jika memang susu berkhasiat untuk membuat kulit putih dan kenyal secara alami. Susu sangat kaya akan protein yang bermanfaat mengganti sel kulit mati, mencerahkan kulit dan merangsang kolagen sehingga kulit menjadi kenyal. Gunakan lulur susu secara teratur untuk merasakan manfaatnya.

Bengkoang

Bengkoang memang sudah menjadi pemutih kulit alami sejak jaman dahulu kala. Manfaat bengkoang untuk kesehatan kulit memang sudah bukan rahasia lagi. Cara menggunakan bengkoang untuk memutihkan kulit terbilang mudah, cukup haluskan bengkoang lalu larutkan untuk mendapatkan sari patinya. Oleskan secara merata pada kulit sari pati bengkoang tersebut. diamkan sampai kering. lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara teratur sehabis mandi hingga mendapatkan hasil yang dinginkan.

Ampas kopi dan madu

Percayakah anda jika ampas kopi dan madu dapat menjadi obat pemutih alami yang baik?

- Seduh kopi bubuk (bukan kopi instan)
- Ambil ampasnya menggunakan saringan
- Campurkan madu secukupnya
- Oleskan secara merata pada kulit
- Diamkan selama 30 menit
- Bilas hingga bersih

pemutih kulit alami


Memutihkan kulit wajah secara alami


Memiliki kulit yang putih sehat dan kenyal tentu bahagia sekali tapi jangan lupa untuk merawat kulit wajah anda juga. Kulit wajah berbeda dengan kulit badan, butuh resep-resep khusus untuk merawat kulit wajah. Berikut beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami.

Mentimun dan Susu

Mentimun dan susu baik untuk perawatan kulit wajah anda. Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dalam mentimun dan susu dapat menjadi obat pemutih kulit alami.

- Ambil sari mentimun dengan memerasnya
- Campurkan dengan susu lalu masukan dalam botol
- Kocok campuran mentimun dan susu
- Diamnkan selama 4 jam
- Saring ramuan tersebut lalu simpan dalam kulkas
- Oleskan pada wajah secara merata
- Diamkan selama 15 menit
- Bilas dengan air hangat
- Cuci menggunakan facial foam
- Lalu cuci dengan air dingin
- Lakukan setiap sore untuk hasil maksimal

Kentang

- Ambil sari kentang dengan memerasnya
- Oleskan pada kulit wajah secara merata
- Biarkan selama 20 menit
- Bilas dengan air hangat
- Bilas kembali dengan air dingin
- Lakukan sebelum tidur

pemutih kulit alami


Bengkuang

Bengkoang dapat bermanfaat untuk obat pemutih kulit alami bagi wajah kita. Banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai salah satu bahan nya menjadi bukti kalau bengkoang memang berhasiat membuat kulit wajah menjadi lebih putih. Berikut cara menggunakan bengkoang untuk wajah.

- Ambil perasan air bengkoang
- Oleskan secara merata pada wajah
- Diamkan selama 15 menit sampai kering
- Bilas dengan air hangat
- Cuci dengan sabun sampai bersih
- Bilas kembali dengan air dingin

Masih banyak cara-cara lain yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit anda tentunya dengan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi anda. Semoga resep pemutih kulit alami ini dapat berguna bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pemutih Kulit Alami Secara Cepat"

Post a Comment