Manfaat Madu Untuk Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

manfaat madu untuk kulit


Tahukah anda manfaat madu untuk kulit kita? Madu sudah sejak lama dipercaya memiliki banyak khasiat untuk berbagai macam kebutuhan manusia baik itu kesehatan atau pun kecantikan. Tidak jarang orang mengatakan madu sebagai makanan dewa karena khasiatnya yang banyak.

Dalam hal kecantikan kita dapat memanfaatkan madu untuk merawat dan mempercantik kulit kita. Dipercaya madu dapat berkhasiat untuk melembabkan kulit, menghilangkan kulit pecah-pecah dan masih banyak lagi. Manfaat madu untuk kulit dapat kita bagi menjadi dua bagian yaitu untuk kulit wajah dan tubuh.

Baca manfaat kulit manggis untuk kesehatan.

manfaat madu untuk kulit wajah


Manfaat madu untuk kulit wajah


Madu dapat kita gunakan untuk perawatan dan kecantikan kulit wajah. Wajah berjerawat, pecah-pecah dan kusam dapat diobati dengan madu. Berikut cara membuat masker wajah dari madu untuk kita gunakan sebagai perawatan wajah agar cantik alami.

- Siapkan madu, mentimun dan putih telur
- Hancurkan mentimun lalu peras dan ambil sarinya
- Campur putih telur dan madu dengan air perasan mentimun hingga menjadi adonan masker
- Panaskan adonan masker tersebut dengan api kecil sampai mengental
- Dinginkan adonan untuk siap dipakai

Untuk menggunakan masker madu, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air dan sabun. Oleskan masker madu secara merata pada wajah. Diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan masker dengan menggunakan handuk basah. Bilas wajah dengan air sampai benar-benar bersih. Lakukan secara rutin perawatan wajah anda menggunakan madu setiap sekali sehari untuk hasil maksimal

manfaat madu untuk kulit tubuh

Manfaat madu untuk kulit tubuh


Selain untuk kulit wajah madu bermanfaat juga untuk kulit tubuh kita. Kandungan vitamin dan antioksidan dalam madu dapat memberi manfaat yang baik bagi kecantikan kulit tubuh kita. Berikut beberapa manfaat madu untuk kulit tubuh.

Melembabkan

Madu sejak lama dikenal sebagai pelembab alami yang apabila digunakan dengan benar dapat menjaga kelembapan dan membuat kulit lebih lembut. Anda cukup mengoleskan madu pada bagian kulit yang ingin dirawat, diamkan beberapa saat lalu bersihkan.

Melindungi

Kandungan antioksidan dan antimikroba dalam madu dapat melindungi kulit kita dari infeksi, bintik-bintik merah dan juga dapat menyembuhkan luka.

Memelihara

Madu mengandung nutrisi yang dapat berperan dalam regenerasi sel. Anda bisa meminum atau mengoleskannya langsung pada kulit dan rambut untuk mendorong pertumbuhan sel baru yang membuat kulit anda tampak cantik alami.

Anti penuaan

Manfaat madu untuk kulit yang tak kalah hebatnya dengan manfaat yang lain adalah dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, kusam dan kering. Campurkan lemon, madu dan air lalu aduk hingga merata. Gunakan cairan tersebut menggunakan kapas pada bagian-bagian kulit yang ingin dirawat.

Demikianlah manfaat madu untuk kulit yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Kulit Yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment