Tips Makanan Sehat Ibu Hamil Muda

Bagi anda yang saat ini baru menjalani bulan pertama masa kehamilan, tips makanan sehat ibu hamil muda ini cocok untuk anda. Sebagai ibu hamil, terlebih pada awal masa kehamilan, sudah menjadi kewajiban untuk memperhatikan asupan gizi dan nutrisi agar kandungan kita selalu dalam keadaan sehat.

Perbanyaklah informasi mengenai tips sehat ibu hamil yang bisa anda dapatkan di majalah atau internet. Dengan informasi-informasi tersebut diharapkan anda dapat lebih tenang dan percaya diri dalam menjalani masa kehamilan anda.

tips makanan sehat ibu hamil muda


Berikut adalah informasi seputar makanan yang baik untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalani masa awal kehamilan atau hamil muda.

Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak adalah salah satu makanan sehat ibu hamil muda karena merupakan sumber protein yang tinggi. Belilah daging yang sudah bebas dari lemaknya dan jangan memakan yang dipanaskan dengan uap. Daging ikan salmon adalah pilihan yang baik untuk anda, batasi konsumsinya 12 ons dalam seminggu untuk menjaga agar janin anda tetap sehat.

Kacang kacangan

Kacang kacangan sangat baik untuk membantu membangun sistem syaraf pada bayi didalam kandungan. Kacang juga mengandung asam folat dan vitamin B yang baik untuk menjaga kesehatan saat hamil muda. Kacang hijau dan sejenisnya bisa menjadi pilihan makanan sehat untuk ibu hamil muda.

tips makanan sehat ibu hamil muda


Buah - buahan

Mengkonsumsi buah saat hamil muda sangat disarankan karena dapat menjaga agar kehamilan tetap sehat. Buah yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk dapat membantu kekebalan tubuh dan dapat memerangi infeksi pada janin dan rahim.

Telur

Sudah banyak penelitian yang mengatakan telur sebagai makanan sehat untuk ibu hamil. Telur mengandung banyak vitamin, mineral dan protein yang penting bagi kehamilan. Kandungan kolin yang terdapat pada telur membantu pertumbuhan bayi dan kesehatan otak.

Sereal

Mengkonsumsi makanan sereal dapat meningkatkan nafsu makan dan menghilangkan rasa mual anda ketika ingin makan. Makanan sereal banyak mengandung mineral, vitamin B, kalsium dan karbohidrat yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin anda.

Susu

Susu membantu pertumbuhan jaringan baru pada kandungan dan memperbaiki jaringan yang rusak serta membantu sirkulasi oksigen ke janin dan membantu pertumbuhan otot. Susu yang disarankan untuk ibu hamil adalah susu kedelai karena paling baik untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil.

Ubi jalar

Ubi jalar mengandung vitamin C, folat dan serat yang baik untuk ibu hamil dalam memberi asupan gizi dan protein untuk janin. Konsumsi ubi jalar secukupnya dan jangan terlalu berlebih karena tidak baik untuk janin anda.

Biji-bijian

Tips makanan sehat untuk ibu hamil muda selanjutnya adalah biji-bijian. Biji-bijian kaya akan serat, nutrisi dan juga mengandung vitamin E, seleniumdan fitonutrien yang dapat menjaga kehamilan anda.

tips makanan sehat ibu hamil muda


Sayur-sayuran hijau

Sayur-sayuran hijau sangat baik sebagai makanan bagi ibu hamil. Sayur bayam dan sawi banyak mengandung zat besi yang dapat meningkatkan kadar hemogoblin dan mencegah anemia. Sayuran hijau juga banyak mengandung vitamin dan nutrisi seperti vitamin A, C dan K serta asam folat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Air dan Vitamin

Untuk mengusir rasa mual yang sering datang bagi ibu hamil muda konsumsilah air putih dicampur dengan sari buah segar. Vitamin juga penting untuk menjaga kesehatan dimasa hamil muda. konsultasikan kedokter anda untuk mendapatkan vitamin yang cocok untuk anda agar kehamilan anda tetap sehat.

Demikianlah informasi tips makanan sehat ibu hami muda yang dapat kami berikan kepada anda, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Makanan Sehat Ibu Hamil Muda"

Post a Comment