Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Madu sering disebut sebagai makanan dewa oleh banyak orang karena khasiat yang dimiliki memang luar biasa baik untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat madu untuk kulit adalah salah satu contoh dari sekian banyak manfaat madu. Keistimewaan madu terbukti dengan banyaknya produk-produk kecantikan dan kesehatan yang menggunakan madu sebagai bahannya.

Baca manfaat lidah buaya untuk kulit

manfaat madu untuk kulit


Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah


Apa manfaat madu untuk kecantikan kulit anda? madu sangat baik untuk merawat kulit wajah anda, khasiatnya dapat melembabkan, memutihkan dan menghilangkan jerawat. Berikut beberapa manfaat madu untuk kulit wajah.

Melembabkan kulit

Madu dapat bermanfaat untuk mengobati kulit wajah kering dan kusam. Khasiat madu dapat menjaga kadar air diwajah anda sehingga wajah tetap lembab. Melembabkan kulit wajah adalah salah satu cara untuk mengatasi kulit wajah kering dan kusam.

Mengatasi jerawat

Madu bermanfaat untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah anda. Panaskan madu lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama dua jam atau lebih kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan rutin setiap hari hingga jerawat menghilang.

manfaat madu untuk kulit


Merawat dan melembabkan bibir

Madu juga dapat anda gunakan untuk merawat bibir anda, melembabkan dan membuat bibir merah secara alami. Panaskan madu hingga mengeluarkan busa putih lalu oleskan pada bibir secara merata. Lakukan rutin sebelum anda tidur malam.

Madu untuk memutihkan wajah

Madu dapat bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah anda. Madu membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah sehingga proses regenerasi menjadi lebih maksimal. Campurkan madu dengan minyak almond, oatmeal dan air perasan lemon, oleskan secara merata pada wajah lalu pijat wajah secara perlahan selama 10 menit lebih. Bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

Baca manfaat kulit manggis

manfaat madu untuk kulit


Manfaat Madu Untuk Kulit Tubuh


Selain ada manfaat madu untuk kulit wajah ada juga manfaatnya untuk kulit tubuh kita yang lain. Berikut manfaat madu yang harus anda ketahui.

Menghaluskan kulit kering dan pecah-pecah

Madu berkhasiat untuk menghaluskan kulit kering dan pecah-pecah pada kaki anda. Campurkan segelas madu dengan 2 gelas susu hangat, rendam kedua kaki dalam campuran madu dan susu, diamkan selama 15 menit sambil anda urut-urut kaki anda. Anda bisa lakukan cara ini untuk bagian lain seperti lutut, tangan dan siku.

Membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati

Madu dapat juga anda gunakan untuk membersih kulit dari kotoran serta mengangkat sel-sel kulit mati sehingga proses regenerasi kulit lebih maksimal. Campurkan masing-masing satu sendok madu, serbuk biji almond, jus lemon atau jeruk dan beberapa tetes minyak aromaterapi. Aduk hingga merata, lalu oleskan ke seluruh kulit tubuh hingga merata, diamkan selama 10 menit lebih lalu bilas. Lakukan rutin 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

Masih banyak lagi manfaat madu yang bisa anda dapatkan baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan anda. Demikianlah informasi seputar manfaat madu untuk kulit dari kami, semoga berguna untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah dan Tubuh"

Post a Comment