Cara Membuat Rambut Cepat Panjang dan Lurus Secara Alami

Memiliki rambut panjang menjadi dambaan setiap wanita, karena mudah untuk merubah-rubah model atau gaya rambut. Untuk memiliki rambut panjang tidak semudah membalikan telapak kanan, terkadang rambut panjang diiringi dengan kerusakan rambut seperti rambut rontok, patah-patah dan bercabang. Bagi anda yang ingin memiliki rambut panjang dan sehat berikut cara membuat rambut cepat panjang dan lurus secara alami yang kami rangkum dari berbagai sumber.

cara membuat rambut cepat panjang dan lurus secara alami


Menurut penelitian ada beberapa penyebab yang membuat pertumbuhan rambut menjadi tidak sehat. Pertama adalah stress, orang yang mengalami stress akan mengganggu organ-organ tubuhnya termasuk mengganggu pertumbuhan dan kesehatan rambut. Kedua adalah asupan nutrisi makanan, apabila rambut tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan maka rambut akan terancam rusak dan menghambat pertumbuhannya. Perlu anda ketahui, Kalsium, ferritin, zinc, Vitamin E dan B12 sangat diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Yang terakhir adalah tidak cocok dengan produk perawatan rambut seperti shampo, konidsioner dan vitamin rambut yang dapat membuat pertumbuhan rambut terganggu dan rusak. Setelah mengenali penyebab terganggunya pertumbuhan rambut kini saatnya anda mengetahui cara membuat rambut cepat panjang dan lurus secara alami.

cara membuat rambut cepat panjang dan lurus secara alami


Merawat rambut dengan minyak zaitun

Minyak zaitun sejak zaman dahulu sudah menjadi salah satu bahan alami yang digunakan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Minyak zaitun ini bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menjaga agar rambut tetap sehat alami. Cara menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut adalah dengan meneteskan empat sampai lima tetes minyak zaitun pada kulit kepala setelah keramas sore hari lalu pijat-pijat dengan lembut kemudian biarkan semalaman dan bilas sampai bersih pada pagi hari.

Merawat rambut dengan santan

Santan telah terbukti dapat membuat rambut anda cepat panjang, lurus dan berkilau. Cara menggunakan santan untuk mendapatkan rambut panjang dan lurus adalah dengan cara membalurkan santan kekulit kepala lalu tutup kepala anda dengan handuk hangat selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan rutin seminggu 3-4 kali untuk hasil yang maksimal.

cara membuat rambut cepat panjang dan lurus secara alami


Merawat rambut dengan teh hijau

Kandungan antioksidan yang ada dalam teh hijau bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dikepala sehingga menjaga pertumbuhan rambut tetap sehat. Cara menggunakan teh hijau untuk merawat rambut adalah dengan membalurkan air seduhan teh hijau pada kulit kepala, bungkus dengan handuk selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih, lakukan rutin untuk hasil yang maksimal.

Merawat rambut dengan lidah buaya

Lidah buaya sudah tak asing lagi digunakan untuk membuat rambut sehat dan lebat. Nutrisi yang terkandung di dalam lidah buaya bermanfaat untuk memanjangkan dan menyehatkan rambut. Cara menggunakan lidah buaya untuk merawat rambut adalah dengan cara mengoleskan gel lidah buaya ke rambut anda secara merata, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Gel lidah buaya bisa anda dapatkan dengan mengelupas daun lidah buaya dimana terdapat gel didalamnya. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin.

Dengan beberapa cara diatas memiliki rambut panjang sehat alami bisa jadi kenyataan untuk anda, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikianlah beberapa cara membuat rambut cepat panjang dan lurus secara alami yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Rambut Cepat Panjang dan Lurus Secara Alami"

Post a Comment