Manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan

Buat elo yang suka buah sirsak atau suka minum jus sirsak atau paling ngga suka lihat sirsak waktu lo lagi belanja di supermarket gitu, pasti pernah kepikiran apa sih bagusnya buah sirsak? Kalo enaknya lo semua pasti pada tau kan. Berikut adalah manfaat dari buah sirsak untuk kesahatan dan kecantikan yang Bro & Sis pasti belum banyak yang tahu.

manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan


Mengeluarkan kolesterol jahat dalam tubuh

Sebanyak 13% serat harian tubuh kita dapat dipenuhi oleh 100 gram daging buah sirsak. Fungsi dari serat tersebut adalah untuk menyerap kolesterol jahat dalam tubuh dan mengeluarkannya, sehingga hanya tersisa kolesterol baik saja yang ada ditubuh kita. Mulai sekarang konsumsi rutin deh buah sirsak bagi Bro & Sis yang takut kena penyakit kolesterol, hahaha, mudah-mudahan sih ngga.

Mengobati hipertensi

Ternyata buah sirsak bermafaat juga untuk mengobati hipertensi loh. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ternyata buah sirsak mengandung zat-zat yang dapat mengobati hipertensi. Rajin-rajinlah makan buah sirsak setiap hari bagi Bro & Sis yang ingin terhindar dari hipertensi.

manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan


Melawan tanda penuaan

Informasi ini tentu ditunggu kaum hawa yang selalu ingin tampil cantik dan terlihat muda. Buah sirsak ternyata bermanfaat untuk menghambat tanda-tanda penuaan dalam tubuh. Kandungan vitamin C dan asam askorbat yang tinggi dalam buah sirsak berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, rambut rontok, garis-garis halus dan pigmentasi pada kulit.

Selain buahnya yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, bagian sirsak yang lainnya pun memiliki banyak manfaat seperti daun, biji dan akarnya. Hanya dengan mengkonsumsi buah sirsak secara rutin banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi manfaat buah sirsak untuk kesahatan dan kecantikan ini berguna untuk Bro & Sis sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan"

Post a Comment