Cara Merawat Rambut Secara Alami

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita, mengetahui cara merawat rambut secara alami merupakan aset yang sangat berharga. Rambut yang sehat alami akan dapat mencegah permasalahan rambut seperti rambut rontok, bercabang, rusak dan patah-patah. Melakukan perawatan rambut menjadi kewajiban tersendiri bagi para wanita, banyak dari mereka yang melakukan perawatan di salon-salon kecantikan dan tidak jarang yang melakukan perawatan sendiri dirumah. Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan rambut sendiri dirumah berikut kami rangkum cara merawat rambut secara alami dari berbagai sumber.

cara merawat rambut secara alami


Merawat rambut dengan minyak zaitun

Oleskan minyak zaitun hangat ke rambut sebelum melakukan keramas, diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan shampo. Minyak zaitun bermanfaat untuk melembutkan dan menjaga kesehatan rambut. Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil yang sempurna.

cara merawat rambut secara alami


Melembutkan rambut dengan mayones

Untuk melembutkan dan meningkatkan minyak alami rambut anda dapat menggunakan mayones. Cara menggunakannya adalah keringkan rambut dengan handuk sehabis keramas, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut, bungkus rambut dengan shower cap atau handuk hangat lalu diamkan selama 20 hingga 25 menit sampai mayones menyerap kedalam rambut lalu bilas hingga bersih menggunakan shampo bayi atau shampo herbal.

cara merawat rambut secara alami


Tips Menjaga rambut agar tetap sehat

Bersihkan rambut sehari atau dua hari sekali dengan menggunakan shampo yang mengandung vitamin E dan pastikan anda membilas shampo dengan bersih menggunakan air dingin. Gunakan kondiioner seminggu sekali, jangan sampai terkena kulit kepala, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Hindari menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut anda. Potong ujung rambut anda secara regular untuk mencegah rambut bercabang dan pecah-pecah. Konsumsi vitamin B kompleks setiap hari seperti telur, kacang-kacangan dan pisang. Vitamin B kompleks mengandung biotin yang dapat bermanfaat untuk menyehatkan dan menguatkan rambut.

Cara-cara diatas dapat anda terapkan untuk membuat rambut anda sehat secara alami dan menjaganya dari kerusakan seperti patah-patah, rontok dan bercabang. Terapkan cara merawat rambut secara alami diatas untuk mendapatkan rambut indah dan sehat alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Rambut Secara Alami"

Post a Comment