Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami

cara memutihkan bola mata secara alami


Memiliki mata yang putih dan sehat adalah dambaan setiap insan. Rasanya sedikit jengkel dan membuat rasa percaya diri berkurang jika mata kita terlihat kotor dan lesu. Rutinitas sehari-hari membuat mata kita membutuhkan perawatan sehingga butuh perlakuan istemewa untuk merawatnya. Berikut cara memutihkan bola mata secara alami yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Konsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran mengandung antioksidan yang dapat menguatkan otot-otot mata serta menjadi pelindung tubuh dari serangan radikal bebas. Kandungan zat aktif beta karoten dalam wortel memberikan nutrisi bagi mata anda agar terhindar dari penyakit mata.

Tidak bergantung pada kaca mata

Jika Anda memakai kaca mata, untuk melatih otot mata Anda sesekali lepaskan kaca mata Anda selama beberapa waktu. Dengan tidak bergantung pada kaca mata akan membuat mata Anda lebih sehat karena otot-otot sering terlatih sehingga tidak mudah lelah.

Tidak menggunakan obat mata terlalu sering

Rata-rata obat tetes mata yang beredar di masyarakat memiliki sifat yang cukup keras sehingga bila terlalu sering digunakan bisa memperlemah syaraf-syaraf mata kita. Anda tetap diperbolehkan menggunakan obat tetes mata tapi jangan terlalu sering. Sebaiknya Anda mencoba cara memutihkan bola mata secara alami.

Segarkan mata dengan bahan herbal

Setelah digunakan bekerja selama beberapa lama, mata Anda akan terasa lelah, segarkan mata Anda dengan cara yang alami yaitu dengan bahan herbal, dengan menyegarkan mata akan membuat mata menjadi sehat. Perawatan mata dengan menempelkan potongan buah mentimun selama beberapa saat adalah salah satu cara untuk menyegarkan mata.

cara memutihkan bola mata secara alami


Lindungi mata Anda

Menggunakan kaca mata gelap di siang hari dapat melindungi mata dari sinar ultraviolet. Membatasi intensitas bekerja didepan komputer juga dapat melindungi mata dari kerusakan. Menggunakan kaca mata ketika bekerja dengan zat-zat berbahaya dan ketika sedang berkendara dengan sepeda motor dapat menghindari bahaya bagi mata Anda.

Menghindari kontak langsung mata dengan sumber cahaya yang kuat

Hindari melihat langsung sumber cahaya yang kuat dengan mata karena dapat membuat syaraf mata menjadi lemah dan rusak. Gunakan kaca mata hitam bagi Anda yang sedang menggunakan las listrik.

Melakukan senam mata dan menggunakan ramuan herbal

Melakukan senam mata akan membuat syaraf-syaraf mata Anda menjadi rileks, mata yang rileks akan menghindari mata dari kerusakan dan kelelahan. Konsumsilah buah dan sayur seperti wortel dan bilberry karena kandungan antioksidannya akan menguatkan syaraf-syaraf mata dan dapat menjadi salah satu cara memutihkan bola mata secara alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami"

Post a Comment