Tips Cara Alami Memutihkan Kulit

Memiliki kulit sehat putih berseri menjadi dambaan setiap orang terutama kaum wanita. Kulit putih alami membuat anda lebih percaya diri dalam situasi apapun. Bagi yang kurang beruntung memiliki kulit tidak sehat dan cenderung gelap tentu menjadi masalah tersendiri dan membuat kurang percaya diri, cara memutihkan wajah dan kulit secara alami tentu sangat dicari-cari. Berikut tips cara alami memutihkan kulit untuk anda yang mendambakannya.

tips cara alami memutihkan kulit


Cara memutihkan kulit

Untuk mendapatkan kulit putih bersih alami pastikan anda membersihkan kulit anda minimal dua kali sehari. Basuh kulit menggunakan sabun lalu bersihkan sabun dengan kain lembut hingga tak tersisa. Kain lembut bermanfaat untuk membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati yang ada pada tubuh.

Untuk perawatan kulit agar sehat alami anda bisa menggunakan buah tomat dan air jeruk nipis setiap paginya dengan cara sebagai berikut:

- Buat masker kulit dengan memblender tomat dengan segelas air jeruk nipis
- Oleskan masker tersebut secara tipis pada kulit dan biarkan selama 10 sampai 15 menit
- Bersihkan masker dengan air dingin, sabun serta kain lembut hingga tak tersisa
- Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal

Bila anda mengalami rasa perih pada kulit saat pemakaian masker tomat dan jeruk nipis tadi itu adalah gejala yang normal karena jeruk nipis merupakan asam alami. Pemakaian teratur akan membuat kulit anda terbiasa dan hasilnya menjadi maksimal.

tips cara alami memutihkan kulit


Tips memutihkan kulit secara alami

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kulit putih indah berseri, salah satu nya dengan menggunakan lemon dan madu. Cara memutihkan kulit dengan lemon dan madu adalah dengan cara mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh air lemon sehingga menjadi sebuah masker kulit. Oleskan masker tersebut secara merata pada kulit anda lalu biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan masker dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebelum tidur untuk hasil yang maksimal. Lemon berkhasiat untuk membantu melepas sel kulit mati dan memutihkan kulit, sementara madu berguna untuk melembabkan kulit.

Untuk mencerahkan kulit anda bisa menggunakan lendir daun lidah buaya dengan cara mengoleskannya secara merata pada kulit setelah habis mandi pagi dan malam. Kandungan vitamin pada lidah buaya berkhasiat untuk melembabkan kulit, menyembuhkan luka dan iritasi pada kulit dan dapat mencerahkan kulit.

Bantu pertumbuhan kulit baru dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit anda menggunakan minyak zaitun dan gula pasir. Campurkan secara merata minyak zaitun dan gula pasir hingga berbentuk seperti cream, gosoklah kulit anda menggunakan cream tersebut dengan gerakan memutar. Perawatan ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit baru.

tips cara alami memutihkan kulit


Memutihkan kulit dengan lemon dan putih telur

Lemon dan putih telur dapat menjadi pemutih kulit alami yang baik untuk anda. Cara membuat cream pemutih kulit dari lemon dan putih telur adalah sebagai berikut:

- Siapkan putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama
- Campurkan kedua bahan tersebut dalam wajan sambil dipanaskan
- Panaskan campuran bahan hingga menjadi krim
- Dinginkan krim tersebut lalu masukan kedalam kulkas

Cara menggunakan krim lemon dan putih telur adalah dengan cara mengoleskan krim tersebut pada kulit secara merata lalu diamkan kurang lebih selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal. Demikianlah tips cara alami memutihkan kulit yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Alami Memutihkan Kulit"

Post a Comment