Penyebab dan Cara Mengobati Rambut Rontok Parah

Rambut adalah bagian dari tubuh yang penting terutama untuk kaum hawa, tak jarang yang merawat rambut di salon-salon kecantikan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Memiliki rambut rontok adalah peristiwa yang sangat tidak diinginkan setiap orang. Kenali penyebab dan cara mengobati rambut rontok parah agar anda terhindar dari permasalahan rambut yang satu ini.

penyebab dan cara mengobati rambut rontok parah


Penyebab rambut rontok

Permasalahan rambut rontok bisa disebabkan oleh banyak hal salah satunya jarang melakukan keramas. Rambut yang jarang dikeramas akan menjadi lembab karena bercampurnya keringat dengan rambut dan akar rambut. Ketika keringat terlalu berlebih di kepala maka akan menimbulkan bau. Terlalu sering menggunakan pengeriting dan pengering rambut juga dapat menjadi penyebab rambut rontok parah.

Mewarnai rambut dengan menggunakan bahan kimia juga bisa mengakibatkan rambut cepat rontok. Perubahan hormon juga dapat membuat rambut rontok terutama bagi mereka yang berusia diatas 30 tahun. Paparan sinar matahari yang terlalu berlebih dan polusi udara yang langsung mengenai rambut kita juga bisa mengakibatkan rambut rontok. Stres bisa membuat akar rambut kita menjadi lemah dan mudah rontok.

penyebab dan cara mengobati rambut rontok parah


Cara mengobati rambut rontok

Ada beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami diantaranya menggunakan putih telur. Walaupun baunya amis, putih telur ternyata mempunyai banyak manfaat. Kandungan nutrisi yang ada pada putih telur dapat menjaga rambut dari kerusakan serta merangsang pertumbuhan rambut. Cara mengobati rambut rontok dengan putih telur adalah sebagai berikut:

Pisahkan putih telur dengan kuningnya dalam sebuah wadah lalu kocok hingga berbusa, gunakan kocokan putih telur tadi sebagai masker rambut. Usapkan secara merata keseluruh rambut dari akar hingga ujungnya, lakukan pijatan lembut kulit kepala dengan putih telur. Diamkan selama 5 sampai 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Anda bisa mendapatkan artikel tentang tips cara mengatasi rambut rontok secara alami disini yang bisa anda lakukan untuk mengobati rambut rontok parah anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengobati Rambut Rontok Parah"

Post a Comment