Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Anda mungkin telah mengetahui manfaat kulit manggis yang baik untuk kesehatan, tapi apakah anda tahu manfaat kulit pisang bagi kesehatan dan kecantikan? Pisang adalah buah yang nikmat dan enak disantap, kebanyakan orang biasa memakannya sebagai pencuci mulut. Tapi kebanyakan dari mereka membuang kulitnya begitu saja karena mereka tidak mengetahui manfaat kulit pisang untuk kesehatan dan kecantikan.


manfaat kulit pisang


Kulit buah pisang memiliki sifat anti biotik dan anti jamur serta sarat akan mineral, serat dan vitamin.Dengan kandungan bahan-bahan tersebut kulit pisang dapat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit dan juga berkhasiat banyak untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat kulit pisang untuk kesehatan dan kecantikan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Menghilangkan kutil dengan kulit pisang

Memiliki kutil memang membuat rasa percaya diri akan berkurang, apalagi bila berada didaerah yang mudah terlihat dan tidak tertutupi pakaian, tentu akan malu rasanya. Kutil memang tidak berbahaya tapi akan lebih baik jika bisa dihilangkan dan bagusnya anda bisa menghilangkan kutil dengan memanfaatkan kulit pisang. Cara menghilangkan kutil dengan kulit pisang sangat mudah, gosokan potongan kulit pisang bagian dalam ke wilayah kulit yang terdapat kutil selama 10 menit atau anda bisa menempelkan kulit pisang pada malam hari selama anda tidur. Hasilnya bisa anda lihat setelah digunakan selama 15 hari berturut-turut.

Menghambat keriput dengan kulit pisang

Seiring dengan bertambahnya usia kulit akan mulai tampak keriput dan membuat penampilan anda terlihat tua. Memiliki kulit kencang hingga usia tua tentu menjadi dambaan setiap orang dan anda bisa mendapatkannya dengan memanfaatkan kulit pisang untuk menghambat keriput. Kerok bagian dalam kulit pisang, kumpulkan dalam satu wadah, tambahkan satu sendok teh madu murni lalu aduk sampai merata. Baluri bagian wajah, leher dan bagian tubuh lain yang mudah keriput dengan campuran kulit pisang dan madu tadi, diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan kain yang sudah direndam dengan air hangat. Lakukan rutin seminggu tiga kali untuk hasil maksimal.


manfaat kulit pisang


Manfaat kulit pisang untuk menghilangkan jerawat

Bagi para gadis belia jerawat merupakan musuh yang harus dihindari dan kabar baiknya adalah anda bisa memanfaatkan kulit pisang untuk menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang adalah sebagai berikut, kerok bagian dalam kulit pisang, baluri pada wajah yang ada jerawat sebelum tidur dan bersihkan esok paginya dengan air hangat.

Manfaat kulit pisang untuk penyakit kulit

Kulit pisang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti iritasi, gatal, bengkak, memar dan psoriasis. Caranya adalah dengan mengerok bagian dalam kulit pisang dan baluri dibagian tubuh yang sakit selama kurang lebih 20 menit lalu bersihkan dengan air. lakukan secara rutin dua kali sehari hingga sembuh.

Demikian manfaat kulit buah pisang untuk kesehatan dan kecatikan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, kami harap berguna untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment