Khasiat dan Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan

Setelah anda mengetahui manfaat kulit manggis dan manfaat kulit pisang, sekarang anda harus tahu juga manfaat kulit jeruk untuk kesehatan kita. Menurut penelitian, satu buah jeruk beserta kulitnya mengandung lebih dari 60% flavonoids dan 170 phytonutrients berbeda yang sangat bagus untuk kulit dan sistem tubuh. Kulit jeruk berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan mulai dari menghaluskan kulit hingga membuat kulit semakin bersinar. Berikut adalah manfaat kulit jeruk yang telah kami rangkum dari berbagai sumber untuk anda.

manfaat kulit jeruk


Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan

Kulit jeruk berkhasiat untuk menyeimbangkan kondisi kulit, mengurangi kadar minyak pada kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut dan terhindar dari jerawat. Kulit jeruk juga bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, menghilangkan komedo serta membuat kulit lebih bersinar apabila kita keringkan dan jadikan bubuk. Jadikanlah kulit jeruk sebagai masker untuk menghilangkan noda hitam pada kulit, menyegarkan kulit kusam dan mencegah pertumbuhan bakteri dan jerawat pada kulit. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Manfaat kulit jeruk untuk kesehatan

Kulit jeruk bermanfaat untuk mencegah penyakit kolesterol, hampir semua senyawa anti kolesterol ditemukan pada kulit jeruk. Mengkonsumsi kulit jeruk dapat memerangi kolesterol buruk dalam tubuh kita yang dapat menyumbat aliran darah ke jantung. Kulit jeruk juga berkhasiat meringankan penyakit maag, konsumsi kulit jeruk selama kurang lebih 20 hari dapat meringankan penyakit maag.

Kandungan serat pangan yang tinggi dalam kulit jeruk dapat berkhasiat untuk mencegah sindrom iritasi usus, sembelit dan kembung. Ekstrak kulit jeruk yang dikombinasikan dengan teh dapat menenangkan sistem pencernaan anda. Kulit jeruk dipercaya mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga dapat membakar kalori lebih banyak dan membantu menurunkan berat badan.

manfaat kulit jeruk


Manfaat kulit jeruk untuk mencegah kanker

Kulit jeruk juga bermanfaat untuk mencegah berbagai macam kanker yang mengancam kita. Kandungan flavonoid dalam kulit jeruk membantu vitamin C bekerja secara efisien dan dapat memperlambat perkembangan sel kanker. Mengkonsumsi kulit jeruk secara teratur dapat menurunkan resiko menderita kanker kulit dan kanker paru-paru.

Demikian khasiat-khasiat dari kulit jeruk yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, semoga manfaat kulit jeruk dapat berguna bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan"

Post a Comment