Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bagi anda manfaat kulit manggis yang sedang tren dan manfaat minyak zaitun untuk kulit kita tentu bukan hal yang asing, tapi apabila mendengar manfaat kulit semangka untuk kesehatan dan kecantikan tentu anda terheran-heran, kok bisa? Buah semangka yang banyak mengandung air ini enak disantap untuk penghilang dahaga, tapi siapa sangka ternyata kulit buah semangka bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Kulit bagian dalam buah semangka yang berwarna putih kehijau-hijauan mengandung nutrisi yang berguna bagi kebutuhan tubuh kita sehari-hari. Kandungan vitamin C, vitamin B6 dan juga kalori yang ada pada kulit buah semangka sangat berguna bagi tubuh kita. Diantara manfaat yang diberikan adalah untuk kesehatan dan kecantikan kulit, menambah kekebalan tubuh, menjaga kesehatan sistem syaraf dan masih banyak lagi.

manfaat kulit semangka


Kulit buah semangka yang bermanfaat itu didalamnya mengandung citrulline yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk menjaga tubuh dari radikal bebas. Citrulline dapat diubah menjadi asam amino oleh tubuh kita yang bermanfaat untuk peredaran darah, sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung dan mengurangi resiko impotensi.

Manfaat kulit semangka untuk kulit

Jika anda mengkonsumsi buah semangka sebaiknya jangan langsung membuang kulitnya karena anda bisa memanfaatkannya untuk kecantikan kulit anda. Kulit semangka mengandung likopen  yang berguna untuk kesehatan kulit. Likopen adalah jenis antioksidan yang juga terdapat di jeruk yang mampu merawat sel kulit sehingga kulit akan lebih sehat dan bersih alami.

Cara merawat kulit dengan kulit semangka sangat mudah sekali. Pertama bersihkan kulit semangka dari dagingnya hingga hanya tersisa bagian putihnya saja. Iris menjadi bagian kecil lalu tempelkan pada bagian kulit yang membutuhkan perawatan. Anda juga bisa menghaluskan kulit semangka hingga menjadi seperti bubur lalu tempelkan pada kulit. Diamkan selama 5 sampai 10 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

manfaat kulit semangka


Manfaat kulit semangka bagi kesehatan

Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, kulit semangka juga bermanfaat untuk kesehatan seperti menurunkan tekanan darah, meringankan kerja ginjal, melindungi tubuh dari radikal bebas, melancarkan peredaran darah dan masih banyak lagi. Anda cukup mengkonsumsi kulit semangka secara rutin untuk dapat menikmati khasiatnya bagi kesehatan anda.

Cara mengkonsumsi kulit semangka untuk kesehatan sangat mudah, pertama bersihkan kulit semangka dari dagingnya lalu keringkan. setelah kering tumbuk kulit semangka sampai halus lalu simpan. Untuk mengkonsumsinya ambil 20 gram tumbukan kulit semangka, campur dengan air lalu dimasak. Minum secara teratur air rebusan tersebut selama satu bulan. Bila penyakit berangsur pulih lanjutkan mengkonsumsi kulit semangka. Demikianlah manfaat kulit semangka yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment