Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit dan Kecantikan

Tahukah kamu apa manfaat minyak zaitun untuk kulit dan kecantikan? seperti halnya manfaat kulit manggis untuk kesehatan, minyak zaitun juga memiliki manfaat serupa yang berguna bagi kesehatan tubuh ini. Banyak produk-produk kesehatan dan kecantikan yang beredar di masyarakat menggunakan bahan hasil dari olahan buah zaitun karena banyaknya manfaat yang terkandung didalamnya.

Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis omega 9 atau bisa disebut asam oleat pada minyak zaitun bermanfaat untuk mengurangi resiko tubuh teroksidasi. Hal ini lebih baik dibandingkan dengan jenis omega 6 dan omega 3. Minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Minyak zaitun juga bermanfaat untuk kulit seperti halnya manfaat kulit jeruk untuk menghilangkan kulit kusam.

manfaat minyak zaitun untuk kulit


Manfaat minyak zaitun untuk kulit dan wajah

Kulit adalah bagian tubuh yang paling sering berinteraksi dengan dunia luar yang mengakibatkan beresiko mengalami kerusakan. Untuk menghindarinya kulit butuh perawatan yang baik untuk mengurangi resiko dari kerusakan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kulit anda, oleskan minyak zaitun zecara merata pada kulit sebelum beraktivatas dan pada malam hari. Minyak zaitun bermanfaat untuk melindungi kulit dan membuat kulit lebih segar, kencang dan lembut. Lakukan secara teratur untuk hasil terbaik.

Minyak zaitun dapat bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak dalam wajah. Bagi anda yang memiliki wajah berminyak tentu mengganggu sekali karena dapat mengurangi rasa percaya diri. Gunakan masker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana, biarkan menempel pada wajah selama 15 menit lamanya, basuh hingga bersih menggunakan air dingin lalu keringkan wajah dengan menggunakan tisu atau dengan cara menepuk wajah secara perlahan-lahan dengan telapak tangan. Lakukan pada malam hari saat wajah terasa lelah.

Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk membersihkan wajah dari kotoran yang melekat sepanjang hari. Pertama basuh wajah dengan air hangat atau uapkan dengan air yang mendidih, ini dilakukan untuk membuka pori-pori wajah. Oleskan minyak zaitun pada wajah secara merata, diamkan selama 5 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat sampai bersih. Terakhir bilas kembali wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah agar kotoran tidak masuk kembali.

manfaat minyak zaitun untuk kulit


Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

Minyak zaitun bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh anda, gunakanlah minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng anda untuk menghasilkan masakan yang sehat secara alami. Dengan mengkonumsi minyak zaitun secara rutin anda akan merasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh anda, berikut manfaat minyak zaitun untuk kesehatan:


  • Mengurangi risiko terserang kanker rahim, colon, kulit dan lambung.
  • Menghindari terserang penyakit tukak lambung pada sistem pencernaan.
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).
  • Mengurangi efek negatif dari penggunaan obat-obatan penurun tekanan darah.
  • Mengurangi angka kematian jika rutin konsumsi minyak zaitun.
  • Mengobati penyakit wasir
  • Mencegah penyakit jantung dan stroke.
  • Membunuh sel kanker.
  • Mengurangi dan memulihkan radang sendi.
  • Menjaga kepadatan tulang sehingga tidak terserang osteoporosis.
  • Menurunkan kadar glukosa dalam darah.
  • Mendetoksifikasi molekul yang tidak seimbang dengan kata lain sebagai penangkal radikal bebas.
  • Memperbaiki kualitas ASI.
  • Mengurangi terjadinya penyumbatan (Trombosis) juga penebalan (Arteriosklerosis) pembuluh darah.
  • Membasmi kutu di rambut.


Apabila anda telah lama mengkonsumsi minyak zaitun pasti anda mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi dari yang telah saya sebutkan diatas. Manfaat minyak zaitun untuk kulit telah banyak yang membuktikannya begitu juga dengan manfaat untuk kesehatan. Bagaimana dengan anda, apakah tertarik untuk mencobanya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit dan Kecantikan"

Post a Comment