Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Bagi anda yang sedang menjalani kehamilan trimester pertama berikut tips sehat ibu hamil tentang menu makanan sehat untuk ibu hamil trimester pertama. Dengan mengetahui asupan makanan yang baik, maka anda dan janin anda akan terjaga kesehatannya sehingga akan terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat mengancam anda dan janin anda.

Perubahan hormon yang terjadi selama tiga bulan pertama masa kehamilan berpengaruh terhadap sensitivitas dan stamina ibu hamil. Selain itu, janin membutuhkan gizi dan nutrisi untuk berkembang. Kekurangan gizi atau nutrisi dapat menghambat perkembangan janin. Oleh karena itu mengkonsumsi makanan yang sehat pada kehamilan trimester pertama sangat penting bagi ibu hamil.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama


Makanan sehat untuk kehamilan trimester pertama


Berikut adalah makanan yang sehat untuk masa kehamilan trimester pertama yang dapat anda jadikan menu makanan anda sehari-hari sebagai ibu hamil.

Buah

Buah-buahan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga baik untuk perkembangan janin. Buah dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk perkembangan kehamilan. Buah pisang sangat disarankan karena mengandung asam folat yang berguna untuk perkembangan sel otak pada janin. Konsumsilah jenis buah yang banyak mengandung serat untuk perkembangan janin dan menjaga kesehatan ibu hamil.

Sayuran

Mual dan muntah adalah hal wajar pada masa kehamilan trimester pertama. Banyak mengkonsumsi sayuran berdaun hijau dapat mengatasi rasa mual dan muntah bagi ibu hamil. Sayuran banyak mengandung zat besi yang baik untuk kesehatan tubuh dan membantu tubuh memproduksi hemoglobin. Nutrisi yang banyak terkandung dalam sayuran hijau juga baik untuk janin.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama


Produk Olahan Susu

Mengkonsumsi jenis olahan susu dapat memenuhi kebutuhan protein bagi ibu hamil. Kebutuhan protein yang tinggi pada ibu hamil dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi produk olahan susu seperti keju. Selain itu, produk olahan susu juga bermanfaat bagi perkembangan janin.

Air Kelapa

Sudah sejak lama air kelapa dipercaya mengandung zat yang dapat bermanfaat bagi ibu hamil. Khasiat air kelapa dapat memberikan stamina yang lebih bagi ibu hamil. Karena ibu hamil membutuhkan stamina yang lebih maka meminum air kelapa sangat dianjurkan pada masa kehamilan trimester pertama.



Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat menjadi menu makanan sehat untuk ibu hamil trimester pertama. Banyaknya protein yang terkandung dalam kacang-kacangan bermanfaat untuk meningkatkan energi. Kandungan asam folat dan juga vitamin B dalam kacang-kacangan juga bermanfaat untuk perkembangan janin. Kacang-kacangan yang disarankan adalah kacang kedelai, hijau dan juga kacang merah.

Seafood

Makanan laut kaya akan protein dan juga asam lemak omega 3 yang bagus untuk ibu hamil trimester pertama. Kandungan nutrisi-nutrisi yang ada pada makanan laut baik untuk perkembangan otak janin terutama pada masa awal kehamilan. Makanan laut yang dapat anda konsumsi seperti ikan, udang, cumi dan rumput laut.

Demikianlah informasi tentang makanan sehat untuk ibu hamil trimester pertama yang dapat kami berikan semoga berguna bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama"

Post a Comment