Manfaat Kopi Untuk Kulit Yang Harus Kamu Ketahui

Para penggemar kopi mungkin banyak yang tidak tahu apa manfaat kopi untuk kulit kita. Selama ini kita hanya tahu bahwa kopi berkhasiat dalam melawan rasa kantuk. Tak heran kopi identik dengan para pekerja keras. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata kopi juga memiliki khasiat lain untuk kecantikan kulit kita.

Manfaat kopi bagi kulit sudah diketahui oleh produsen-produsen produk kecantikan, Mereka menyertakan kopi dalam bahan produk kecantikan seperti skin lotion dan cream. Sudah sejak lama kafein yang terkandung dalam kopi dijadikan obat untuk menghilangkan selulit.

manfaat kopi untuk kulit


Banyak sekali manfaat kopi bagi kulit wajah dan tubuh kita yang bisa anda temui seperti mengencangkan kulit, mencerahkan wajah dan lain sebagainya. Selain mudah digunakan, merawat kulit dengan kopi dapat anda lakukan sendiri dirumah.

Baca manfaat kulit manggis

Tips manfaat kopi untuk kulit wajah


Menggunakan kopi untuk perawatan kulit wajah bisa dilakukan dengan cara baik sebagai masker wajah atau pun diminum. Jika diminum maka akan bermanfaat untuk keseluruhan kulit tubuh. Gunakan kopi murni untuk melakukan perawatan kulit dan tidak disarankan menggunakan kopi instant yang banyak tersedia dipasaran.

Berikut adalah manfaat kopi untuk kulit wajah:

- Menghaluskan dan melembutkan wajah
- Mengontrol minyak berlebih pada wajah
- Mencerahkan kulit wajah yang kusam
- Mengecilkan pori-pori wajah
- Mengatasi komedo
- Menyamarkan noda bekas jerawat
- Menghilangkan jerawat

Cara menggunakan masker kopi pada wajah

Bubuhkan ampas kopi pada kulit wajah kamu secara merata sambil anda pijat lembut selama 10 menit lalu diamkan selama 10 menit. Bilas wajah anda sampai bersih dengan sabun. Lakukan rutin 2 atau 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Kamu bisa campur ampas kopi dengan madu atau putih telur. Manfaat madu untuk kulit bisa anda dapatkan sekaligus dengan manfaat kopi untuk kulit.

manfaat kopi untuk kulit

Manfaat kopi untuk kulit tubuh


Selain bermanfaat untuk kulit wajah, kopi juga bermanfaat untuk kulit tubuh kita. Berikut khasiat kopi bagi kulit tubuh kita:

Mengencangkan kulit

Campur ampas kopi dengan putih telur lalu oleskan pada bagian kulit yang ingin diobati. Lakukan rutin hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Menghilangkan selulit

Untuk menghilangkan selulit campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun, oleskan pada bagian selulit, bungkus dengan plastik lalu diamkan kurang lebih 5 menit.

Menghaluskan kulit

Gunakan kopi sebagai scrub tubuh dengan cara menumbuk kasar biji kopi murni lalu balurkan pada tubuh dan secara perlahan digosok-gosok.

Menghindari kanker kulit

Kandungan kafein dalam kopi dipercaya dapat menghindari resiko kanker kulit karena dapat menghambat enzim protein dalam kulit. Kopi dapat menghalangi sinar UV yang dapat memicu kanker kulit.

Demikianlah manfaat kopi untuk kulit yang bisa kamu terapkan, semoga berguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kopi Untuk Kulit Yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment