Manfaat Kulit Buah Manggis yang Belum Kamu Ketahui

Manfaat kulit buah manggis untuk kesehatan sangat lah besar. Banyak penyakit-penyakit berbahaya yang dapat dicegah dan diobati oleh kulit manggis seperti jantung dan stroke. Khasiat dan kemampuan kulit manggis begitu populer di dunia medis sebagai obat tradisional yang ampuh. Kandungan senyawa xanthone yang ada dalam kulit manggis adalah penyebab akan khasiatnya untuk menyembuhkan penyakit. Senyawa xanthone saat ini banyak diproduksi dalam bentuk sirup. (Baca: manfaat minyak zaitun untuk kulit)

manfaat kulit buah manggis


Khasiat kulit manggis mencegah penyakit jantung

Kandungan yang terdapat dalam kulit buah manggis dapat membantu mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, memperkuat pembuluh darah, menurunkan kolesterol atau lemak jahat dalam darah dan mencegah arteriosclerosis.

Manfaat kulit buah manggis untuk mencegah dan mengobati kanker

Menurut hasil penelitian, ternyata kulit buah manggis mampu menghancurkan sel kanker. Bukan hanya itu saja, kulit manggis juga berkhasiat mencegah pertumbuhan sel kanker sehingga dapat menghindarkan seseorang terkena kanker. Kulit buah manggis mempunyai sifat anti proliferasi danapoptosis dan juga mengandung zat xanthone yang membuatnya memiliki khasiat mengobati dan mencegah kanker. (Baca: Manfaat kulit semangka)

manfaat kulit buah manggis


Manfaat kulit manggis untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini

Kulit buah manggis memiliki kemampuan meremajakan kulit. Kulit terlihat lebih bersinar dan kencang karena antioksidan yang terdapat dalam kulit manggis mampu mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit. Sel kulit mati adalah penyebab utama yang membuat kulit tampak kusam dan kering, kulit buah manggis mampu melakukan regenerasi sel kulit mati.

Manfaat kulit buah manggis dalam mengatasi diare

Kulit buah manggis mengandung senyawa yang sangat baik untuk fungsi pencernaan tubuh dan menghilangkan bakteri penyebab diare.

manfaat kulit buah manggis


Manfaat kulit manggis untuk mengatasi gangguan haid

Gangguan haid yang sewajarnya terjadi pada banyak wanita seperti telat dalam waktu lama, tidak teratur dan rasa sakit yang tidak tertahankan dapat dicegah dengan kulit manggis. Cobalah olahan kulit buah manggis untuk memperlancar haid anda.

Manfaat kulit buah manggis untuk menurunkan diabetes

Kulit manggis mampu mengurangi kadar gula dalam darah dengan cara mengeluarkannya melalui air seni. Tingginya kadar gula dalam darah sangat berbahaya sekali karena merupakan cikal bakal berbagai penyakti mematikan seperti jantung dan stroke.

manfaat kulit buah manggis


Manfaat kulit manggis untuk sistem kekebalan tubuh

Kulit manggis mengandung antioksidan yang sangat ampuh meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit. Selain itu kulit buah manggis juga dapat membuang radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. (Baca: manfaat lidah buaya untuk kulit wajah)

Membuat jus kulit buah manggis

Kita dapat mengkonsumsi kulit manggis dengan menjadikannya jus. Caranya adalah sebagai berikut:

Siapkan kulit buah manggis yang telah dibersihkan
Ambil bagian dalam kulit manggis dengan menggunakan sendok atau yang lainnya
Campurkan dengan susu, coklat atau apapun sesuai selera anda
Blender hingga halus dan siap disajikan

Demikianlah beberapa manfaat kulit buah manggis untuk anda semoga berguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kulit Buah Manggis yang Belum Kamu Ketahui"

Post a Comment