7 Manfaat Madu untuk Kulit Wajah Kita yang Perlu Kamu Ketahui

Tahukah kamu kalau Ratu Cleopatra yang terkenal karena kecantikannya telah mengetahui manfaat madu untuk kulit wajah jauh sebelum para ilmuwan sekarang menemukan manfaat tersebut. Di dalam madu terdapat vitamin, antioksidan, mineral serta potassium yang berguna untuk melembabkan, memutihkan, menghilangkan jerawat dan menjadi penyegar. Berikut adalah beberapa manfaat madu yang bisa kamu terapkan untuk merawat wajah.

manfaat madu untuk kulit


Manfaat madu untuk bibir kering dan pecah-pecah

Oleskan madu pada bibir yang kering dan pecah-pecah sambil melakukan pemijitan secara perlahan. Terapkan secara rutin mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat madu untuk memerahkan bibir

Bagi anda yang memiliki bibir hitam dan gelap, anda bisa mencoba menggunakan madu untuk mengatasinya. Cukup oleskan madu pada bibir dan diamkan selama 20 menit. Lakukan pada malam hari ketika hendak tidur untuk hasil yang maksimal.

manfaat madu untuk kulit


Manfaat madu untuk pembersih wajah

Membersihkan wajah secara rutin sudah menjadi suatu keharusan bagi anda yang memiliki aktifitas diluar ruangan. Diluar ruangan debu dan polusi akan langsung menerpa wajah anda dan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Anda dapat menggunakan madu sebagai pembersih kulti wajah. Siapkan madu, gliserin, dan putih telur. Campurkan semua bahan tersebut dengan takaran 1 sendok makan. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah anda. Diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Bahan gliserin dapat anda beli di apotek.

Manfaat madu untuk melembabkan kulit wajah

Madu dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah kering dan kusam. Cara menggunakan madu untuk melembabkan kulit cukup dengan mengoleskan madu langsung pada wajah secara merata lalu biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda bisa mencampur madu dengan susu dengan takaran yang sama untuk lebih efektif.

Manfaat madu untuk mengatasi jerawat

Menghilangkan jerawat adalah salah satu manfaat madu untuk kulit wajah yang paling populer. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Campurkan madu, air jeruk nipis dan air teh hangat masing-masing satu sendok. Oleskan secara merata pada bagian wajah yang terkena jerawat atau keseluruhan wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk merawat kulit, silakan baca manfaat jeruk nipis untuk kulit.

manfaat madu untuk kulit


Manfaat madu untuk mengecilkan pori-pori

Madu dapat membantu anda untuk mengecilkan pori-pori wajah. Campurkan 5 sendok makan madu dengan 2 sendok oatmeal dan susu bubuk. Oleskan secara merata pada wajah sambil pijat-pijat halus dan lembut. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Manfaat madu untuk mencegah penuaan kulit

Bagi anda yang mendambakan awet muda, anda bisa mewujudkannya dengan melakukan perawatan wajah dengan madu. Cukup campurkan madu murni dengan air lemon masing-masing 2 sendok lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15-30 menit lalu bilas hingga bersih.

Demikian beberapa manfaat madu yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan hasil sesuai yang anda inginkan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Silahkan baca manfaat kulit manggis bagi anda yang penasaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Madu untuk Kulit Wajah Kita yang Perlu Kamu Ketahui"

Post a Comment