6 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah yang Harus Kamu Ketahui

Tahukah kamu manfaat lidah buaya untuk kulit wajah anda? Alam negara Indonesia sangat kaya akan keragaman tanaman yang bermanfaat bagi kecantikan dan juga kesehatan kita. Salah satu tanaman yang banyak manfaatnya adalah lidah buaya. Getah atau lendir lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Diantaranya melembabkan kulit dan mencegah jerawat. Berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit anda. (Baca: Manfaat madu untuk kulit wajah)

manfaat lidah buaya untuk kulit wajah


Manfaat lidah buaya untuk menyuburkan alis

Oleskan getah lidah buaya ke alis anda sebelum tidur, keesokan harinya cuci hingga bersih dengan air. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan alis yang subur.

Manfaat lidah buaya untuk melembabkan kulit

Lidah buaya adalah pelembab alami yang aman bagi anda. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif juga aman menggunakan lidah buaya untuk melembabkan kulit anda. Oleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih dengan air. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. (Baca: Manfaat kulit manggis)

manfaat lidah buaya untuk kulit wajah


Manfaat lidah buaya untuk pembersih makeup

Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk membersihkan makeup. Lakukan dengan mengambil gel lidah buaya dan bersihkan makeup secara perlahan-lahan dan lembut.

Manfaat lidah buaya untuk menghilangkan flek hitam

Bagi Anda yang memiliki flek-flek hitam diwajah, anda bisa memanfaat lidah buaya untuk menghilangkannya. Bersihkan wajah terlebih dahulu lalu oleskan getah lidah buaya secara merata, diamkan selama 30 menit kemudian bilas wajah hingga bersih. Lakukan 2 kali sehari secara rutin untuk hasil maksimal. (Baca: Manfaat kulit pisang)

manfaat lidah buaya untuk kulit wajah


Manfaat lidah buaya untuk menghilangkan Jerawat

Lidah buaya dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah dan dapat anda lakukan sendiri dirumah. Siapkan lidah buaya kemudian belah lalu ambil lendir atau getah yang terdapat didalamnya. Oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap hari sekali hingga jerawat menghilang.

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan bulu mata

Bulu mata kering dan cepat rontok akibat penggunaan alat kecantikan dapat diobati oleh lidah buaya. Manfaat lidah buaya dapat memperkuat akar bulu mata, menyehatkan dan melebatkan bulu mata. Ketika hendak tidur, bersihkan bulu mata terlebih dahulu lalu oleskan jelly lidah buaya secara perlahan, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih dengan air. Lakukan sehari sekali untuk mendapatkan bulu mata yang sehat. (Baca manfaat kulit jeruk)

Demikianlah beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit wajah anda yang dapat anda lakukan dirumah, semoga bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment